Menkominfo Ungkap Kecepatan Internet Bila Satria- 1 Beroperasi

Menkominfo Johnny Gram. Plate melaporkan total kapasitas transmisi satelit SATRIA- 1 menggapai 150GB. Ia mengklaim kapasitas itu hendak membuat tiap posisi yang ditargetkan menerima koneksi internet sebesar 1 Mbps.

dengan kecepatan 1 Mbps,” ucap Johnny dalam kegiatan peluncuran Program Konektivitas Digital 2021 di Istana Negeri, Jakarta, Jumat( 26/ 2).

Johnny menuturkan satelit Satria- 1 hendak digunakan buat penyediaan akses internet untuk 150 ribu titik layanan publik yang mempunyai akses internet teknohits.com .

Johnny membeberkan segala titik layanan publik itu terdiri dari 3. 700 sarana kesehatan; 93. 900 sekolah serta pesantren; 47. 900 kantor desa serta kelurahan; serta 4. 500 titik layanan publik yang lain.

Johnny berkata satelit Satria- 1 direncanakan bisa beroperasi pada kuartal kala pada tahun 2023.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan proyek pembangunan satelit Satria- 1 dicoba dengan skema kerjasama pemerintah dengan tubuh usaha sudah merambah sesi pembiayaan proyek. Proyek kerjasama dengan PT Satelit Nusantara 3 itu memakai teknologi High Throughput Satellites( HTS) buatan Thales Alenia Ruang.

Nantinya, satelit Satria- 1 hendak diluncurkan oleh roket Falcon 9 5500 buatan SpaceX.

Pinjaman buat proyek Satria- 1 dikenal berasal dari sindikasi Banque publique dinvestissement( BPI), dan didukung oleh Korea Development Bank serta SCIB Continental Europe.

Baca Juga : Mengendarai Sepeda di Jalan Lagos

Jatah pinjaman komersial disediakan oleh KDB bersama Asia Infrastructure Investment Bank( AIIB).

Ada pula pendanaan proyek satelit Satria- 1 itu sudah dicoba pada bertepatan pada 24 Februari 2021.

” Dengan terdapatnya pembiayaan pula berikan cerminan keyakinan institusi keuangan global kepada pemerintah serta hawa investasi Indonesia,” ucap Johnny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *