Mengendarai Sepeda di Jalan Lagos

Di masa lalu, selain dari penggunaan hewan seperti keledai, unta dan kuda untuk transportasi dan / atau fasilitator kereta, beberapa orang yang baik hati memanfaatkan Sepeda untuk pergerakan mereka dari satu tempat ke tempat lain. Mungkin ada satu atau dua orang yang memiliki sumber daya untuk membeli sepeda pada saat itu di sebuah desa.
Namun, ketika peradaban datang, penggunaan sepeda sebagai kesenangan berkendara terbawa angin karena tidak secepat penemuan baru – mobil bermesin. Fasilitas yang dinikmati di dalam mobil tidak tersedia pada sepeda mana pun seperti ukurannya yang dapat menampung lebih dari 1 atau 2 orang di dalamnya. Ini memiliki atap yang memberikan perlindungan dari matahari dan hujan di musimnya. Resiko seperti kecelakaan juga minimal dibandingkan dengan sepeda yang terbuka terhadap banyak bahaya.

Kemacetan lalu lintas di jalan kami di mana penduduk Lagos mengalami kemacetan selama minimal 2 jam baik di pagi hari dalam perjalanan ke kantor / pasar / toko dan ketika kembali di malam hari meninggalkan banyak hal yang harus diinginkan. Dalam upaya untuk menahan situasi buruk tersebut, pemerintah negara bagian memutuskan untuk membuat jalur khusus di jalan-jalan utama di dalam negara bagian, memperoleh bus-bus mewah mutakhir yang membawa penumpang dari satu tempat ke tempat lain dengan perjalanan yang diatur sebagaimana mestinya, mengakibatkan perjalanan dari Ketu ke terminal CMS, misalnya rata-rata tidak memakan waktu lebih dari 30 menit. Sejauh ini, pemerintah telah mencatat beberapa keberhasilan dengan inovasi ini tetapi masih banyak yang harus dilakukan karena kami masih mengalami kemacetan serius di jalur non-dedicated dan ini memerlukan pemikiran yang serius untuk keluar. Semua tangan harus di dek.

Bidang berikutnya yang saya ingin pemerintah perhatikan adalah kemungkinan mendorong warga Lagos untuk mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi di negara bagian itu dengan manfaat yang diberikan oleh petugasnya baik bagi aspek fisik maupun ekonomi keberadaan kita.

Namun, sebagaimana dapat diperoleh dari setiap usaha / proses / usaha keras dalam kehidupan dengan kelebihan yang pasti memiliki kekurangan, sepeda sebagai alat transportasi di perkotaan kita meskipun terpapar resiko kecelakaan di jalan raya dan / atau intra jalan memiliki banyak kelebihan yaitu jauh cara kerugiannya. Manfaat tersebut dapat dikategorikan menjadi manfaat fisik / kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Manfaat Fisik / Kesehatan

Manfaat fisik sepeda sebagai alat transportasi di perkotaan kita bisa berupa kebugaran jasmani. Fakta bahwa sebagian besar sepeda yang digunakan di belahan dunia ini dioperasikan secara manual, ini berfungsi sebagai bentuk latihan bagi pengendara di mana lemak yang tidak perlu dibakar dari tubuh, sehingga memastikan bahwa dia bugar secara fisik. Ini lebih jauh meluas ke stabilitas pikiran dan jiwa. Pikiran yang sehat akan selalu siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan secara efektif dan efisien karena kebugaran fisik dan mentalnya.

Manfaat Ekonomis

1. Perekonomian negara bagian mana pun dijamin oleh keefektifan dan efisiensi pemberian layanan dalam berbagai organ sistemnya. Di mana pun ada pemborosan waktu, perekonomian seperti itu akan kehilangan banyak uang. Sepeda sebagai alat transportasi akan memastikan sedikit atau tidak ada kemacetan di jalan raya kita; orang akan dapat menjalankan rencana bisnis mereka tanpa stres di jalan raya seperti yang telah dialami selama beberapa dekade dengan ribuan kendaraan bermotor menuju ke tempat yang sama pada waktu yang sama.

2. Biaya perolehan sepeda jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan biaya memiliki mobil. Juga lebih ekonomis memelihara sepeda daripada mobil. Dalam kesia-siaan yang sama, terdapat peluang bagi masyarakat kelas bawah untuk lebih sigap memiliki mesin / mesin mobilitas seperti sepeda daripada memiliki mobil yang memudahkan pergerakannya di dalam dan sekitar kota.

3. Pemilik sepeda tidak perlu khawatir akan pengisian bahan bakar, apalagi jika terjadi kelangkaan bahan bakar.

4. Sepeda membutuhkan sedikit atau tidak ada perawatan serius dibandingkan dengan mobil yang membutuhkan penyetelan dan servis mesin secara berkala setidaknya dua atau tiga kali setahun.

5. Ruang yang ditempati oleh sepeda sangat minim sehingga 8 sampai 10 sepeda dapat diparkir di tempat yang membutuhkan mobil (yaitu, ruangan dengan luas sekitar 7,2m2). Ini lebih banyak orang bertransaksi bisnis di kota Lagos tanpa khawatir bagaimana mendapatkan transportasi kembali ke tujuan mereka di penghujung hari.

6. Anak-anak tidak ketinggalan daftar manfaat yang tak ada habisnya ini karena para orang tua dapat membelikan mereka sepeda tanpa banyak beban pada dompet mereka. Mereka diizinkan mengakses jalan bahkan sebelum mencapai usia 18 tahun (diizinkan oleh undang-undang untuk mengendarai mobil) di bawah pengawasan ketat orang tua.

Manfaat Lingkungan

Mengendarai sepeda di jalan kita akan mencegah emisi karbon monoksida, CO yang tidak terkendali dari ribuan kendaraan yang melewati jalan kita setiap hari. Gas beracun ini berbahaya bagi kesehatan masyarakat kita dan selalu menyebabkan tingginya angka kematian masyarakat. Hal yang sama berlaku untuk efek CO pada Lapisan Ozon di langit.

UNTUK MELAKUKAN DAFTAR

Untuk mencapai keberhasilan dalam sistem yang diusulkan, Pemerintah Negara Bagian Lagos harus melakukan beberapa tindakan yang akan mengatasi bahaya yang melekat dengan mengendarai sepeda di jalan kita. Manfaatnya, meski banyak dan masuk akal, akan menjadi sia-sia jika Pemerintah menolak untuk memastikan hal-hal berikut:

1. Sebagaimana dapat diperoleh dengan jalur BRT yang dikhususkan untuk bus Pemerintah di sebagian besar jalan utama kita, pemerintah harus membuat jalur khusus untuk digunakan pengendara sepeda guna menghindari tabrakan dengan kendaraan bermotor.

2. Pemerintah harus memberlakukan undang-undang yang memaksa pengendara sepeda untuk mengenakan Crash Helmets sebelum memulai perjalanan apa pun dengan sepeda mereka.

3. Penegakan bagian “kanan jalan” pada kode Lalu Lintas untuk memastikan bahwa pengguna jalan lain mematuhi kode di “keliling” dan “persimpangan” kami setiap saat.

Mengingat hal di atas, jalan di Lagos akan sangat aman untuk dilalui dan kita semua akan bangga menjadi bagian dari lantai Lagos. Kemudian, Lagos akan menjadi negara bagian PANJANG DAN KESEHATAN BAIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *