Herbal untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Senior Selama Musim Dingin

Top 5 Mediterranean Herbs to Grow in the Garden | Gardener's PathMusim dingin pasti disertai dengan pilek dan flu. Sayangnya – selama bulan-bulan yang lebih dingin – tubuh kita menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi, dan khususnya para lansia berada pada risiko serius untuk jatuh sakit selama periode ini. Untungnya, Anda dapat membantu meningkatkan sistem pertahanan alami tubuh Anda dengan menggunakan herba.

Herbal memiliki khasiat bermanfaat yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mendukung sistem kekebalan tubuh . Mengapa tidak memanfaatkan suplemen sehat dan organik ini untuk melawan penyakit musiman?

Herbal untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Senior

Berikut adalah tujuh ramuan teratas yang akan membuat Anda sehat di musim dingin ini:

1. Cakar Kucing

Cakar kucing memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Ini dapat menurunkan tekanan darah dan membantu tubuh kehilangan kelebihan air. Ramuan ini sangat berguna untuk melawan nyeri artritis dan nyeri lainnya. Ini menawarkan bantuan dari osteoartritis dan rheumatoid arthritis. Menumbuhkan dan menanam cakar kucing bisa menjadi tantangan bagi mereka yang bukan tukang kebun berpengalaman Untungnya Anda bisa mendapatkannya dari toko rempah dan rempah.

2. Basil Kudus

Basil Suci dianggap sebagai tanaman suci oleh umat Hindu dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional sebagai pereda stres. Ramuan ini juga dapat membantu melawan asma, bronkitis, sakit telinga, hepatitis dan influenza. Mengunyah daun kemangi dapat meredakan gejala pilek dan batuk. Tanaman ini merupakan tambahan yang bagus untuk taman apa pun dan kegembiraan murni bagi tukang kebun yang antusias. Tanaman hijau bisa tumbuh dengan baik baik di tanah maupun di pot. Tidak ada rahasia berkebun. Cukup sediakan dengan banyak air dan sinar matahari penuh dan tanaman Anda akan tumbuh dengan baik.

3. Mint

Ramuan beraroma hidup ini adalah penenang alami. Ini memiliki efek positif pada pencernaan setelah makan berat. Daun mint dapat menyembuhkan sakit dada dan perut serta meredakan asma. Merawat dan menanam mint membutuhkan sedikit usaha. Pastikan tanaman dalam ruangan Anda mendapat cukup air.

4. Oregano

Oregano adalah bahan yang populer dalam masakan Italia, tetapi tahukah Anda bahwa ramuan wangi ini sangat kaya akan antioksidan? Selain itu, ini mengandung banyak zat besi, mangan dan omega-3. Gunakan secara internal selama sakit atau secara eksternal jika terjadi infeksi. Mencari proyek berkebun berikutnya? Anda dapat menanam tanaman yang luar biasa ini baik di kebun maupun di dalam ruangan.

5. Peterseli

Peterseli sering diabaikan dan terutama digunakan dalam makanan. Tanaman hijau benar-benar dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda dengan banyak antioksidan dan vitamin A dan C. Tanaman hijau juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi dan membangun kekuatan tulang. Peterseli membutuhkan tanah yang lembab dan kaya. Tambahkan pupuk slow release sebelum atau saat tanam dan jaga agar tanah tetap lembap.

6. Rosemary

Ramuan pedas dengan asal Mediterania mengurangi rasa sakit seperti migrain dan meningkatkan daya ingat dan suasana hati. Tanaman hijau multifungsi ini memiliki sifat antibakteri yang luar biasa dan menenangkan gangguan pencernaan. Para ahli berkebun menyarankan untuk menanam tanaman di dalam ruangan dalam pot untuk rosemary segar di musim dingin.

7. Timi

Tanaman hijau yang kuat ( evergreen herbs ) ini dapat meredakan infeksi dada dan pernapasan serta mengurangi resistensi bakteri terhadap obat-obatan. Batuk parah? Teh thyme akan segera meredakannya. Plus, itu mengandung vitamin A dan C, Zat Besi dan Mangan. Menanam dan merawat thyme itu mudah dan tidak memerlukan keahlian berkebun khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *